Halo Sahabat Thomson!

Kalau sebelumnya kita membahas tentang film SIAP GAN secara keseluruhan, saat ini giliran kita kupas tuntas tentang sutradara, cast atau pemain dalam film SIAP GAN ini, sekaligus soundtrack dan juga behind the scene…

Check it out………


  • SUTRADARA – ODY C. HARAHAP

Ody C. Harahap lahir 24 April 1972. Mulai bekerja di Film ketika masih menjalani pendidikan di  Institut Kesenian Jakarta jurusan Film (1995-2001) 2004.

Memulai karienya sebagai sutradara lewat film horor “Bangsal 13 (2005)” yang  berhasil membuat seisi bioskop teriak histeris, dan membuat sukses secara komersial. Di  tahun yang sama berhasil sukses membawa aktris Julie Estelle masuk ke jajaran artis kelas A  Indonesia dalam film “Alexandria”.

Berlanjut membuat karya Film “Selamanya…(2007)”, film yang mempunyai misi  memerangi narkoba ini banyak menerima pujian dari kritikus film  nasional.

Ody C. Harahap dikenal sebagai sutradara sekaligus penulis  yang ahli dalam menghasilkan drama serta komedi dengan  tema sosial yang kental dan berhasil yang menggugah  penontonnya.


  • CAST

  • Rini Mentari as Nina Pertiwi

Karena mengalami kebingungan dan kegalauan dalam dirinya, Nina hampir terjerumus kedunia malam. Sampai pada akhirnya semua berubah dan ia justru tergiring masuk kedalam pelatihan dan karantina PASKIBRAKA. Dari semula seorang anak muda yang labil, ia pun berubah menjadi anak yang mengerti soal pengorbanan, soal cinta, soal disiplin dan soal kejujuran.


  • Aulia Sarah as Vivi

Vivi adalah teman baik Nina. Namun, Vivi merupakan seorang perempuan yang bekerja dalam dunia malam.


  • Yama Carlos as Kapten Infanteri Airlangga

Sebagai seorang tentara, Kapten Langga memiliki pembawaan yang udah pasti tegas. Dalam film ini ia menjadi pelatih di camp PASKIBRAKA. Mesikipun keras, tapi dia sangat menyukai musik.


  • Indra Birowo as Bondo

Bondo merupakan lelaki hidung belang penyedia jasa pekerja seks komersial dalam film ini, dan dia memiliki kepribadian yang lucu. Namun apa hubungannya antara lelaki hidung belang dan PASKIBRAKA? Dan apa yang menyebabkan hidung Bondo jadi belang?


  • Rudolf Puspa as Sakiran

Masa kecil Pakde Sakiran berbeda dengan anak jaman now yang serba gadget, karena masa kecil Pakde Sakiran diwarnai dengan peristiwa 10 November 1945. Menjadi saksi dari peristiwa tersebut berhasil membuat Pakde Sakiran menghargai sejarah, serta menghormati jasa para pahlawan. Disini Pakde Sukiran yang nantinya akan memotivasi dan menumbuhkan jiwa nasionalisme Nina.


  • Mentari de Marelle as Arini

Arini adalah salah satu sahabat dari Nina Pertiwi saat berada di camp PASKIBRAKA, yang rela membela Nina mati-matian disaat Nina dibully oleh beberapa temannya di camp. Arini dan Nina juga merupakan karakter yang saling melengkapi dan nantinya juga akan saling memotivasi satu sama lain.


  • Nadya Arina as Astrid

Astrid merupakan tokoh antagonis dalam film Siap Gan ini. Dia juga salah satu orang yang gak suka dengan keberadaan Nina. Tapi justru perbuatan dan perilaku Astrid ke Nina bisa memotivasi dan membuat Nina berhasil dalam mencapai tujuannya.


  • Qausar H. Yudana as Prabu

Laki-laki yang satu ini bernama Prabu Wardhana. Prabu memiliki karakternya yang tegas, berwibawa, dan berjiwa kepemimpinan. Dia ini juga bertugas sebagai pengerek bendera Merah Putih lho.


  • Taksya Namya as Lenita

Lenita memiliki sifat yang tegas dan lugas. Ia juga menjadi kakak pelatih PASKIBRAKA yang disegani oleh para juniornya.


Nah itu dia sahabat thomson cast atau pemeran dari film SIAP GAN, yuk kita lanjut lagi…

  • SOUNDTRACK

Kali ini Kotak dipilih menjadi pengisi Soundtrack utama dari film SIAP GAN ini nih Sahabat Thomson. Judul dari soundtrack film ini adalah “MERAH PUTIHKU”, yang diciptakan oleh anggota band Kotak. Lirik dari Lagu Merah Putih ini juga sangat cocok dengan cerita film SIAP GAN ini yang benar-benar kental dengan semangat nasionalisme.


Itu tadi Sahabat Thomson informasi menarik seputar film SIAP GAN yang sangat menarik dan seru untuk kita tonton karena tidak hanya menyajikan drama saja, namun film ini juga dibalut dengan unsur komedi yang dijamin akan semakin menambah euforia dalam menonton film ini dan beda dari film yang lainnya. Tidak cuma untuk orang dewasa, namun remaja juga wajib untuk menonton film ini karena memiliki makna yang mendalam tertuma rasa nasionalisme dan juga pengorbanan.

Jangan lupa saksikan film SIAP GAN yang mulai tayang tanggal 13 September 2018 mendatang di bioskop-bioskop kesayangan anda! Ajak juga semua teman dan keluarga Sahabat Thomson untuk ramai-ramai menonton film SIAP GAN!


  • Behind the Scene

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *