Ingin liburan asyik dan unik? Kota Yogyakarta menyimpan sejuta cerita keindahan alamnya yang menawan hati. Berbagai daerahnya menawarkan beragam destinasi wisata alam yang sangat menarik, misalnya pantai, goa, air terjun, dan masih banyak lagi. Bagi kalian para traveler, air terjun adalah pilihan tepat untuk berpetualang. Pelosok Jogja adalah tempatnya air terjun indah di kota Pendidikan ini. Air terjun Lepo adalah salah satu kawasan menarik dari pelosok selatan Jogja yang cocok untuk wisata alam.

Awalnya, tak disangka bahwa tempat wisata di daerah Bantul ini punya keistimewaan tersembunyi. Keasriannya sangat terjaga dan udaranya terasa sejuk. Alam nan hijau asri adalah pendapat pertama saya ketika berkunjung ke kawasan ini. Berbeda dengan teman-temannya, Air Terjun Lepo menyimpan suguhan yang uniknya berlapis-lapis. Air terjun ini mempunyai bentuk berundak-undak yang megah dan hanya ada di selatan Jogja.

Di samping keindahan berundaknya, setiap pengunjung dapat berendam dan berenang di kolam-kolam air terjun dengan keindahan yang berbeda-beda. Itulah segenap alasan mengapa air terjun ini mempunyai keindahan yang berlapis-lapis. Pesona itu juga yang membayar rasa lelah sewaktu menuju tempat ini. 

Air terjun ini sangat cantik, terdiri dari 3 air terjun dan 4 kolam yang jernih airnya. Meskipun masih tergolong sebagai objek wisata baru, namun pihak pengelola telah menyediakan fasilitas untuk mendukung kenyamanan pengunjung. 

Untuk menikmati sepaket kelengkapan di air terjun unik ini, terdapat biaya yang harus dipenuhi. Berapa ya, harganya? Jangan khawatir, tempat wisata ini tidak menerapkan taruf tetap sebagai tiket masuknya. Hanya saja, pengunjung disarankan untuk membayar sumbangan sukarela guna pengembangan kawasan wisata menjadi lebih baik.

Meskipun tidak ada tarif tetap untuk memasuki kawasan air terjun, setiap wisatawan harus membayar biaya parkir. Kamu harus membayar sejumlah Rp 2.000,00 untuk parkir motor dan Rp 5.000,00 bagi yang parkir mobil. Bagaimana cukup murah kan?

Air terjun menakjubkan ini merupakan salah satu objek wisata alam yang terletak di wilayah Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Alamat lengkapnya adalah di Desa Ledok Pokoh, Padukuhan Pakis 2, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. sesuai dengan letaknya yang berada di Desa Ledok Pokoh, maka air terjun ini diberi nama Lepo.

Perjalanan menuju destinasi wisata menarik ini dapat ditempuh melalui Jalan Jogja-Wonosari, kemudian menuju kawasan Kecamatan Dlingo. Setelah sampai pada perempatan kecil, belok kiri ke arah Playen dan ikuti terus jalan tersebut hingga pertigaan Kecamatan Lepo.
Sesudah itu, belok kiri dan ikuti petunjuk arah yang menuju air terjun. Sampailah kamu pada lokasi wisata. Akses jalan hingga pintu masuk sudah beraspal, namun sabarlah untuk melewati jalan setapak dari pintu masuk ke area air terjun


 

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *