Jogjakarta memang terbilang sukses dengan mengadakan dan mengembangkan kawasan wisata alam. Kawasan wisata yang terletak di Bantul ini menyegarkan dan menyuguhkan pemandangan luas yang merilekskan. Terutama buat kamu yang sudah mulai terlalu biasa dengan kegiatan di kota. Berwisata alam di kawasan Jurang Tembelan, kamu akan menyaksikan deretan Pegunungan Sewu, dengan aliran Sungai Oyo yang tampak membelah daratan.

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata favorit para penyuka tempat ketinggian di Jogja. Tentu saja para pemburu foto untuk Instagram juga akan berbahagia disini. Pasalnya, disini kamu akan bisa mendapatkan foto yang instagramgenik untuk mengisi feed akun instagram kamu. Nggak salah dong kalau tempat wisata Jurang Tembelan ini adalah salah satu tempat wisata instagramable di Jogja?

Yang pasti, begitu masuk ke kawasan wisata ini, kamu bukan hanya menyaksikan pemandangan yang asri, tapi juga indah dan sangat menyegarkan. Karena kawasan ini dibuka 24 jam, kamu bisa datang lebih awal untuk menyaksikan marahari terbit. Pagi sekali, panorama pegunungan di sana akan menyuguhkan pemandangan “negeri di awan” yang bakal membuatmu memukau.

Bersama beberapa orang teman, kamu juga bisa menikmati sunset dari kawasan ini. Jadi memang tidak harus ke kawasan pantai di Jogja hanya untuk menikmati sinar keemasan matahari yang mulai tergelincir ke arah barat. Cukup berada disini saja sepanjang hari, sampai waktu matahari terbenam tiba. Coba kamu nimati bersama orang tersayang? Pasti asik banget kan?

Yang unik dari kawasan wisata ini adalah, adanya spot selfie, yang sebenarnya juga tempat orang bisa memandang pemandangan luas. Spot tersebut berbentuk perahu yang terbuat dari bambu, dan letaknya yang tinggi menghadap hamparan pemandangan luas. Buat kamu yang suka pemandangan dari ketinggian, tempat ini cukup menyenangkan sebagai kegiatan santai bersama keluarga.

Enaknya liburan ke Jogja itu, ada banyak panduan dan petunjuknya. Misalnya cara untuk pergi ke kawasan wisata yang berada di Bantul ini adalah di Dusun Kanigoro, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, D.I Yogyakarta, cukup dekat dengan pintu masuk ke Kebun Buah Mangunan. Cara paling gampang tentu dengan menggunakan kendaraan pribadi atau sewaan. Kalau mau sewa kendaraan di Jogja, ada banyak banget kok. Tenang saja.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *