Setiap daerah memiliki potensi kekayaan tersendiri. Seperti daerah Gunung Kidul memiliki fenomena alam yang sangat indah dan menjadi favorit bagi masyarakat Jogja dan sekitarnya. Fenomena alam tersebut yaitu  Pantai, Gunung Kidul memiliki lebih dari 50 pantai yang sangat digandrungi oleh masyarakat. Salah satu pantai yang unik dan dicintai oleh pengunjung adalah Pantai Watu Lumbung, letaknya di Desa Balong Kecamatan Girisubo Kabupaten Gunung Kidul tepatnya berada di sebelah barat Pantai Wediombo atau sebelah timur Gunung Batur.

Hasil gambar untuk gambar pantai watu lumbung

Keunikan Pantai Watu Lumbung dengan pantai yang lainnya adalah Watu Lumbung memiliki dua batu besar yang terletak di tengah pantai. Lebih jelasnya lagi jika pemandangan tersebut disaksikan dari ketinggian sebelum jalan turun menuju pantai. Menurut informasi yang beredar pantai karang yang menjorok ke tengah lautan ini terbentuk dari letusan gunung api jutaan tahun lalu.

Hasil gambar untuk gambar pantai watu lumbung

Tidak heran jika kita memasukki kawasan Gunung Kidul, pengunjung mendapatkan pemandangan bebatuan menjulang tingi dan pepohonan. Untuk menuju Pantai Watu Lumbung, pengunjung harus berhati-hati karena karena jalannya berkelak kelok, dan agak sedikit panas. Namun ketika sudah sampai Pantai Watu Lumbung, maka rasa lelah dan panas ketika diperjalanan akan diobati dengan pemandangan yang sangat apik. Pengunjung bisa mengabadikan keindahan pantai dengan berfoto disekeliling pantai.

Hasil gambar untuk gambar pantai watu lumbung

News Reporter

2 thoughts on “Pantai Watu Lumbung – Surga Wisata Eksotis di Gunung Kidul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *