Yogyakarta, merupakan tempat berlibur yang paling didambakan oleh setiap orang dan selalu bisa membuat para wisatwan kangen dengan keindahannya. Kali ini, muncul lagi Wisata Seribu Batu Songgo Langit Yogyakarta yang tengah eksis dikalangan para wisatawan.

Masih berada di kawasan Hutan Pinus Mangunan, Dlingo, Bantul. Tempat ini telah menjadi salah satu wisata kekinian yang selalu ramai diburu oleh para pelancong yang gemar berselfie dan berfoto ria bersama sahabat maupun keluarga tercinta.

Merupakan salah satu wisata alam dengan panorama menawan ini memiliki konsep hampir sama seperti Hutan Pinus Mangunan yang telah eksis sebelumnya. Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, tempat wisata yang satu ini memiliki arti “Seribu Batu yang Menopang Langit.”

Yap, sesuai dengan namanya, di tempat ini terdapat ribuan batu yang sangat indah dan bisa kamu jadikan sebagai spot selfie paling favorit. Tapi, jika sudah berada di Seribu Batu Songgo Langit nanti, jangan lupa untuk tetap menjaga lingkungan sekitar dan dilarang membuat sampah apapun disana ya.

Selain kumpulan batu-batu indah, kamu juga bisa melihat spot berfoto yang tak boleh terlewatkan, mulai dari gardu pandang, bebatuan besar yang fotogenik, pepohonan yang indah nan rimbun, dan sampai Rumah Hobbit yang tak kalah hits dari yang lainnya di tempat ini.

Walaupun bukan yang pertama, nyatanya Rumah Hobbit yang berada di Seribu Batu Songgo Langit ini, benar-benar menjadi perburuan oleh para wisatawan. Nggak cuma itu saja, di sini juga masih ada Rumah Kurcaci yang bisa kamu jadikan spot selfie berikutnya. Seolah tak ingin kalah eksis, mereka selalu ramai datang dan berfoto di depan Rumah Kurcaci yang super keren dan menakjubkan ini.

Wisata Seribu Batu Songgo Langit Yogyakarta

Tak hanya itu saja, buat kamu yang gemar menguji adrenalin, di tempat ini kamu bisa menjajal Flying Fox di Seribu Batu Songgo Langit Yogaykarta ini. Eitts, tapi untuk bisa bermain wahana yang satu ini tentunya kamu wajib mengeluarkan kocek sebesar Rp15.000 per orang, lho. Tertarik untuk mencobanya?

Berada di Dusun Sukarame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul Yogyakarta, tempat ini bisa sangat mudah kamu temukan. Jika kesulitan, kamu bisa mengaksesnya dari smartphone kamu dengan menggunakan GPS yang berada pada gadget kamu nanti ya.

  • Rute Menuju Wisata Seribu Batu Songgo Langit Yogyakarta

Jika kamu memulai perjalanan dari Yogyakarta, tentunya kamu harus melewati Ringroad Selatan terlebih dahulu. Jika sudah sampai di perempatan terminal Giwangan, kamu harus tetap melanjutkan perjalanan menuju Imogiri Timur, lalu diteruskan sampai bertemu dengan pertigaan Pasar Imogiri.

Kalau kamu sudah sampai pertigaan Pasar Imogiri, kamu masih harus meneruskan perjalanan menuju ke Desa Mangunan, mungkin nantinya kamu akan melalui jalan yang agak lumayan menanjak dan berbelok-belok, tapi kamu harus tetap berhati-hati.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *