• Tebing Breksi

Tempat wisata yang baru-baru ini menjadi sorotan yaitu Tebing Breksi. Lokasi wisata yang satu ini berada di sambirejo, Prambanan kabupaten sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada awalnya lokasi wisata populer ini adalah sebuah tempat penambangan batu breksi, namun dengan alasan tertentu penambangan pada lokasi ini diberhentikan. Dari kegiatan tambang itulah menyebabkan pahatan pahatan tebing yang futuristik. Masyarakat sekitar awalnya hanya berfoto foto ria dan di upload media sosial. Namun tidak lama kemudian orang-orang pada datang untuk hanya sekedar berfoto dan pada akhirnya tempat ini dijadikan sebagai destinasi wisata baru jogja.

Tempat ini cocok buat kamu yang suka dengan selfie, panorama diatas tebing breksi yang menawan membuat wisatawan betah berlama lama di lokasi ini. Tidak hanya sekedar tempat selfi yang eksotis, lokasi ini juga menjelma menjadi tempat foto prewedding yang banyak direkomendasikan oleh fotografer.

Hal yang yang tidak boleh dilewatkan yaitu pemandangan dinding tebing dengan ornament patahan yang terlihat begitu artistic selain itu tiket masuknya gratis. Jam operasional sejak jam 05.00 WIB sampai jam 18.00 WIB.

Untuk menuju ke lokasi wisata tersebut, kita tidak perlu bingung, karena lokasinya masih mudah untuk dijangkau. Kendaraan yang bisa kesana yaitu Motor, Mobil pribadi / angkutan umum travel dan Bus.

  • Bukit Panguk Kediwung

Selain menjadi tempat melepas penat, tidak sedikit wisatawan yang datang ke sebuah obyek wisata untuk hunting foto keren. Bahkan tren photo hunting ini bisa jadi alasan utama para wisatawan untuk datang. Melihat tren yang sedang booming ini pun membuat para pengelola wisata berlomba-lomba memperindah wisata yang mereka kelola.

Salah satu yang belakangan ini menjadi tren di social media adalah Bukit Panguk Kediwung. Bukit Panguk Kediwung sendiri hanya berjarak sekitar 2 km dari Kebun Buah Mangunan, tepatnya di Dusun Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Sebagian besar wisatawan memilih mengunjungi wisata alam yang berada di atas perbukitan pada pagi hari ketika kabut masih menyelimuti perbukitan dan matahari masih enggan menampakan sinarnya. Begitu pula pengunjung Bukit Panguk Kediwung. Sejuknya udara dan putihnya lautan awan pada pagi hari serta hangatnya sinar matahari menjadi alasan utama para wisatawan untuk datang pagi-pagi buta kesini.

Tentu saja belum lengkap datang ke Bukit Panguk Kediwung sebelum berfoto ria di spot-spot selfi yang ada disini. Seperti dilihat di akun Instagram @bukitpanguk_kediwung, ada beberapa spot selfie dengan berbagai bentuk seperti bentuk bunga, delman, perahu, tanda cinta dan ada beberapa lagi yang lain.

Seperti wisata yang sedang tren di kalangan anak muda, pengunjung yang datang ke Bukit Panguk Kediwung tidak dikenai biaya retribusi. Pengunjung hanya dibebani biaya parkir saja

Lokasi bukit panguk kediwung berada di Dusun Kediwung, kelurahan Mangunan,kecamatan Dlingo, Bantul. Bukit panguk kediwung memiliki keindahan sunrise di atas awan. Sunrise sangat terlihat jelas karna bukit yang menghadap ke ufuk timur. Waktu yang tepat untuk menikmati keindahan sunrise pada pukul 05.00 pagi.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *