Dunia kuliner Yogyakarta seolah tak ada habisnya untuk dibahas, Banyak kuliner yang mencoba beradaptasi dan berlomba-lomba memenuhi selera khalayak ramai dan mendapatkan label kuliner kekinian. Es Mendunia yang berbahan dasar alpukat, kelapa, hingga durian inilah salah satunya.

Damar selaku pemilik Es Mendunia, mengatakan bahwa inspirasi membuka kedai es ini datang dari orang tuanya. Lulusan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta angkatan 2012 ini mengungkapkan bahwa kecintaannya pada dunia wirausaha membuat Damar lebih memilih membuka usaha Es Mendunia daripada melanjutkan karir di bidang keolahragaan.

Awalnya, Damar membuka Es Mendunia di food court di daerah belakang Hartono Mall selama Ramadhan 2017. Sempat berhenti berdagang karena keterbatasan lokasi, tidak lama setelah lebaran Damar memutuskan untuk kembali membuka Es Mendunia ini, karena banyaknya permintaan dari konsumen.

Es mendunia ini resmi dibuka pada 17 Juli 2017, dan ini langsung mendapat sambutan yang luar biasa. Berlokasi di Jalan Selokan Mataram No. 442, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Es Teler Mendunia buka setiap hari mulai pukul 08.00-21.00. tempat ini juga menawarkan menu-menu sehat dan menyegarkan seperti menu andalannya Es Kocok Alpukat, Es Teler asli Indonesia dengan tambahan es krim atau durian dan juga Es Kelapa Muda. Menu-menu ini dibanderol mulai harga Rp 8.000 hingga Rp 14.000.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *