Tape, makanan tradisional yang terbuat dari hasil fermentasi ini banyak dikenal karena kelezatannya. Rasa yang manis dan segar menjadikannya memiliki banyak penggemar. Ada dua jenis tape yang dikenal masyarakat, yakni tape yang terbuat dari ketan dan singkong atau ketela pohon.

Tape pun bisa dinikmati dengan beragam cara, tidak hanya dimakan begitu saja. Menjadikanya minuman hangat ataupun disajikan dengan es, merupakan cara yang banyak dilakukan untuk menikmatinya.

Tetapi selama ini, tape yang terbuat dari ketan adalah yang sering dibuat menjadi minuman hangat ataupun es. Sebenarnya tape singkong juga tidak kalah nikmat jika dibuat es.

Jika anda ingin mencicipi lezatnya tape singkong yang diolah menjadi es, datang saja ke warung Es Tape Sompel yang berada di jalan Jeruk Legi, Dusun Banguntapan, Kelurahan Banguntapan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Es tape sompel berbahan dasar dari tape ketela kelapamuda, gula serta garam dipadukan dengan santan kelapa sehingga menjadikan es tape sompel membikin penikmat kuliner terutama minuman segar menelan ludah.

Bagi para penggemar tape, kuliner jogja yang satu ini kudu di coba. Jangan salah sangka dengan penampilannya yang sederhana, karena rasanya begitu istimewa. Tape yang empuk dan lembut dicampur dengan kelapa, es serut, dan susu yang menghasilkan sensani creamy, manis, asam, dan segar serta harga yang murah meriah yang dipastinya tidak membuat dompet kering. Sensasi rasanya pun dijamin bikin pengen nambah lagi! 

______________________________________________________________________________

Image result for es tape sompel

 


News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *