Kawasan Kulon Progo terkenal dengan obyek wisata dengan nuansa alamnya dan salah satu obyek wisata yang terkenal di kawasan Kulon Progo adalah Waduk Sermo. Lokasi waduk beralamat di Sermo Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta.

Gambar terkait
Pesona Waduk Sermo dari ketinggian.

Waduk Sermo merupakan bendungan buatan yang dimanfaatkan untuk sumber air bersih Perusahaan Daerah Air minum (PDAM), selain itu juga digunakan untuk mengairi persawahan yang ada disekitar waduk. Untuk merawat dan menyuguhkan keindahan Waduk Sermo, masyarakat setempat memanfaatkan kawasan Waduk Sermo dijadikan sebagai tempat wisata. Untuk kontribusinya, setiap pengunjung dikenakan biaya 5.000 per orang. Dengan biaya yang cukup mura, pengunjung bisa merasakan keindahan alam yang asri dan hawa sejuk.

Gambar terkait
Pemandangan Waduk Sermo dikelilingi oleh perbukitan dan pohon yang rindang.

Pemandangan yang bisa dinikmati adalah perbukitan hijau dan pepohonan yang rindang. Selain itu jika tidak ingin kehilangan momen keasrian di Waduk Sermo, ketika mengunjungi kawasan wisata Waduk Sermoharus wajib membawa tikar untuk duduk-duduk sambil menikmati hawa sejukkan dan angin semilir di bawah pohon rindang yang berada di samping waduk. Lebih asyiknya lagi pengunjung bisa bermain sampan atau perahu mini yang telah disediakan.

Hasil gambar untuk gambar waduk sermo kulon progo

Menikmati dan berkeliling di Waduk Sermo dengan menaiki perahu bersama keluarga.

Selain kita merasakan kesejukan di kawasan Waduk Sermo, pesona keindahan Waduk Sermo dapat dimanfaatkan bagi para pecinta fotografi untuk menghasilkan gambar alam yang indah. Maka tak heran setiap pengunjung yang datang di kawasan Waduk Sermo tidak lepas dari aksi untuk mengabadikan foto bersama disekitar waduk. Apalagi untuk masyarakat yang mempunyai hobi mancing, Waduk Sermo juga memiliki fasilitas pemancingan. Jika bosan mancing disungai atau tempat pemancingan pada umumnya, mulai sekarang bisa dicoba looh untuk memancing di kawasan Waduk Sermo.

Gambar terkait



News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *