Gunung Ireng Pengkok

Gunung Ireng merupakan salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan pemandangan matahari terbit di Gunungkidul. Konon, bukit ini tercipta akibat tendangan sang pendekar Bratasena yang marah karena diganggu kumpulan monyet di puncak Gunung Merapi.

Nama Gunung Ireng berasal dari bahasa Jawa yang artinya Gunung Hitam karena gunung ini terdiri dari bebatuan yang berwarna hitam membentang dari wilayah timur menuju barat. Gunung Ireng juga sering disebut sebagai Gunung Botak karena tak ada pohon yang tumbuh di sekitar kawasan gunung. 

Bagi anda yang sedang melakukan perjalanan wisata di Yogyakarta dan sedang mencari tempat wisata berupa gunung, sangat direkomendasikan agar Anda datang berkunjung ke wisata Gunung Ireng Pengkok Patuk Gunung Kidul. Tempat wisata yang satu ini tepat berada di Desa Pengkok, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Disini kita akan temukan bentang alam yang sempurna. Tempat ini juga benar – benar indah dan tentunya akan memberikan sensasi yang berbeda. Jika anda penikmat wisata alam dengan suasana hijau pegunungan yang menggoda, sangat direkomendasikan agar Anda datang melakukan kunjungan wisata di Gunung Ireng Pengkok Patuk Gunung Kidul. Temukan pesona keindahan yang tak ada duanya disini.

Pemandangan yang sangat indah dan eksotik dapat kita rasakan dipuncak gunung yang satu ini, rasanya sangat disayangkan sekali jika tidak mengabadika momen dipuncak gunung yang indah ini. Diatas ketinggian puncak gunung ini anda akan disuguhkan pemandangan yang sunrise sangat menakjubkan dipagi hari yang disertai dengan buih kabut yang menyelimuti langit.

Alamat: Pengkok, Patuk, Gunung Kidul Regency, Special Region of Yogyakarta 55862

Harga tiket masuk: Rp.3.000 / Orang


News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *