Puncak Watu Goyang ini menyuguhkan pemandangan yang sangat eksotis dari ketinggian. Yaitu wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang tampak hijau. Terlihat juga pemandangan kota Yogyakarta, pemandangan Merapi dari kejauhan. Selanjutnya yang paling di buru oleh wisatawan yaitu pemandangan sunset yang begitu menawan. Dari Puncak Watu Goyang wisatawan anda dapat menikmati hirupan udara yang segar dan juga dapat berfoto selfie dengan background sunset serta pemandangan alam sekitar. Untuk anda yang hendak berkunjung ke Watu Goyang, jangan mencoba untuk naik ke atas batu hanya untuk mendapatkan foto keren ya. Pada batu tersebut pun telah ada kata yang menjelaskan jika “Jangan Naik Berbahaya.” Tak harus anda naik ke atas batu untuk dapat menikmati pemandangan sekitar. hanya cukup menoleh pada lokasi sekitar bukit. Anda bisa menikmati pemandangan sekitar Imogiri yang indah. Tak hanya itu saja, anda juga dapat melihat makam raja-raja Imogiri dari ketinggian.

Wisata ini berada di Pendukuhan Cempluk, Mangunan, Bantul, Yogyakarta. Obyek wisata ini mengarah pada Kebun Buah Mangunan. Tidak jauh dari lokasi Kebun Buah, anda akan bertemu dengan papan nama besar yang ada tulisannya Watu Goyang. Pastinya objek wisata yang satu ini begitu mudah sekali dijumpai, sebab terdapat persis di dekat pinggir jalan utama. Untuk anda yang membawa kendaraan pribadi, pastinya tak perlu bingung untuk mencari parkir. Jika anda ingin menuju lokasi Watu Goyang ini kondisi jalannya masih cukup ekstrem. Jalanan yang akan anda tempuh masih banyak sekali bebatuan dan tak mudah untuk dilalui. Meskipun parkirnya terbilang cukup luas, tapi kenyataannya anda masih harus tetap berhati-hati apabila menggunakan kendaraan pribadi. Watu Goyang bisa di tempuh dengan kendaraan pribadi sekitar 1 jam perjalanan dari kota Jogja. Untuk rute menuju ke Watu Goyang sama dengan jalur menuju kebun buah Mangunan yakni sebelum Kebun Buah Mangunan.

Rute Menuju Wisata Watu Goyang

Berwisata ke Watu goyang bisa dengan kendaraan roda 2 maupun roda 4. Rute watu goyang paling mudah adalah lewat terminal Giwangan yang kemudian lurus menuju jalan Imogiri timur. Dari situ, kamu tinggal lurus terus hingga melewati makam raja-raja Imogiri. Sebelum Jalan naik menuju makam, nanti kamu akan melihat restoran Bumi langit. Kemudian ada petunjuk arah menuju Watu goyang dan tinggal lurus saja.

Harga Tiket Masuk Watu goyang

Tiket masuk watu goyang tidak dikenai biaya alias gratis. Kamu hanya akan dimintai biaya parkir saja sebesar Rp.2.000 untuk motor dan Rp.5.000 untuk mobil. Fasilitas yang ada di Watu gunung antara lain, Mushola, toilet yang bersih, serta beberapa gazebo. Oiya, agar lebih irit sebaiknya kamu bawa cemilan dan minuman, agar lebih fokus menikmati pemandangan dan foto-foto di Watu goyang.


.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *