Sutradara : Billy Christian

Skenario : Billy Christian dan Andy Oesman

Pemeran : Riana, Aura Kasih, Agatha Chelsea, Prabu Revolusi, Citra Prima, Frislly Herlind, Angrean Ken, Willem Bevers, Ciara Nadine Brosnan, Brooklyn Alif Rea, Carlos Camelo, Jessiana Marriera Pariston, Firmansyah

Bahasa : Indonesia

Ganre   : Horor

Durasi  : 110

Riana dari kecil sudah mempunyai kelebihan yang jarang dimiliki manusia biasa yaitu bisa melihat mahluk halus. Riana mempunyai keluarga yang lengkap tapi sayangnya kedua orang tua riana tidak perhatian kepadanya. Riana pun kesepian tak punya teman,dan suatu hari rumah riana terbakar ayahnya pun terluka, rumahnya juga tak ada yang tersisa satu pun semua sudah menjadi debu. Akhirnya mereka memutuskan pindah ke jakarta tempat omnya yang bernama johan. Sesampai di jakarta mereka disambut dengan ramah dan dipersilahkan masuk. Akan tetapi om johan harus pergi dan menitipkan rumahnya kepada keluarga riana, tapi ditengah perjalanan om johan mengalami kecelakaan parah megakibatan meninggal. Semua harta diserahkan kepada keluarga riana, Dari situlah kedua orang tua riana jarang di rumah dan meninggalkan riana sendiri. Saat riana ingin mengetahui semua isi rumah tersebut dia langsung tertuju ke gudang, yang seharusnya tak ada orang yang boleh masuk.Tetapi rianapun masuk kegudang dan menemukan boneka yang konon boneka sial, namun boneka tersebut dibawa keluar untuk dijadikan teman riana. Nah dari situlah riana menjadi pendiam dan susah diajak bicara.

Kelebihan dari Film The Sacred Riana ini Yaitu Para pemain membawakan karakernya sudah menjiwai,Sound Effect dalam film tersebut membangkitkan suasana,Dan gambar dalam film terlihat nyata. Kekurangan dari film The Secread Riana ini Yaitu Ending cerita yang kurang jelas,Karena ada pemain yang belum diketahui nasipnya saat film itu berakhir, Alur ceritanya terlalu cepat dari adegan apa ke apa membuat penonton kurang paham.

Menurut saya film The Sacred Riana ini direkomendasikan untuk ditonton bagi remaja usia 17 tahun keatas dan orang dewasa. Secara keseluruhan Film ini cukup recomanded untuk ditonton bersama dengan keluarga, teman, atau gebetan. Melihat dari kelebihan dan kekurangannya, saya memberi rating Film The Sacred Riana ini 7 dari 10.

Swara

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *