.

Sutradara                  : Billy Christian

Tanggal Rilis               : 14 Maret 2019

      Pemeran                    : The sacred Riana, Aura kasih, Prabu Revolusi, Citra   Prima, Agatha Chalsea, Frislly Herlind, Angrean Ken, Willem Bevers, Ciara Nadine Brosnan, Brooklyn Alif Rea, Carlos Camelo, Jessiana Marriera Pariston, Firmansyah

Negara  : Indonesia

Bahasa  : Indonesia

Genre   : Horror

Durasi  : 110 menit

Film ini menceritakan tentang perjalanan Riana, pesulap jebolan ajang pencarian bakat America’s Got Talent.

Film ini juga menceritakan masa kecil Riana di suatu kota kecil bersama orang tuanya.

Dan keluarga Riana menjalankan usaha berupa rumah duka. Lantaran ada musibah yang menimpa, keluarga Riana terpaksa pindah ke rumah Om Johan di Jakarta. Tapi di rumah itu ada gudang yang terdapat banyak benda benda mistis. Dan salah satunya boneka yang malah diambil Riana digudang, dan akhirnya dinamai Riana dengan nama RIANI. Dan akhirnya sampai besar Riani ini selalu menemani Riana. Karena Riani ini selalu menjaga Riana dari kekuatan jahat.

Saat boneka itu sudah deket dengan Riana, muncul lah kekuatan yang belum pernah di alami Riana sebelumnya. Seperti,Riana bisa menggerakkan benda, memecahkan, dan melayangkan ke atas dan menjatuhkan benda. Apalagi saat Riana sudah kenal dengan boneka ini Riana jadi berubah menjadi anak yang pendiam,penakut, dan tidak bisa berkomunikasi dengan orang di sekitarnya. Dan banyak aura jahat yang selalu menyakiti keluarga dan orang disekitarnya.

Kelebihan dari Film The Sacred Of Riana ini adalah alur ceritanya yang bagus, dan suasana yang di bangun dalam film ini juga bagus dan hidup, sehingga membuat penontonnya ikut larut dan terbawa dalam cerita yang dibangun. dan karakter yang diperankan oleh Riana yang baik. Dan bisa dipelajari dari orang tua untuk lebih memperhatikan anaknya agar tidak merasakan sendirian dan teracuhkan keberadaanya. Untuk karakter yang diperankan Anggi ini juga lucu dan menggemaskan, bagaimana tidak anak kecil ini yang dimana mana membawa camera, dan saat bertemu dengan hantu bukannya takut atau menangis, tapi malah memfotonya. Dan untuk peran Agatha Chalsea yang berperan sebagai Lusi ini juga membuat geram penontonnya, karena sikap nya terhadap Riana ini keras, dan malah membuat ulah di gudang dengan menjatuhkan permata yang berisi kekuatan sangat jahat, dan bisa mencelakai semua orang. Dan akhirnya penonton pun juga ikut emosional.

Kekurangan dari film ini adalah dari alurnya bagus, tetapi juga terlalu cepat dari alur kebakaran rumah hingga pindah rumah, dan akhirnya ibu dan ayah Riana ini mengalami kecelakaan, dan seterusnya ibu dan ayah Riana ini tidak terlihat lagi di cerita ini. Sehingga cerita inisangat singkat.Dan ending ceritanya juga kurang menjelaskan bagaimana yang seharusnya disampaikan. Sehingga para penonton pun banyak yang penasaran dengan tokoh yang lain seperti apa. Film ini juga sangat cocok di saksikan  untuk para remaja, terutama jika menontonnya dengan banyak teman teman, karena film ini sangat seru dan dan ekstrim dengan shound effect yang mengagetkan di film ini.

Menurut saya film The Sacred Riana ini saya beri nilai 7

Damai

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *