Di era modern ini memang sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan. Terlebih juga sekarang banyak bermunculan berbagai macam kuliner-kuliner baru yang menggugah selera. Namun terkadang, kita belum mengetahui apakah kuliner itu baik untuk kita santap atau tidak. Nah, kuliner-kuliner yang seperti inilah yang biasanya banyak bermunculan di kota-kota besar. Memang ada kalanya kita merasa selalu ingin mencoba atau mencicipi berbagai macam kuliner baru yang muncul, bahkan juga bisa jadi penasaran jika belum mencobanya.

Sering kali, kita juga tidak memikirkan kandungan apa yang ada dalam makanan yang kita konsumsi dan kita hanya peduli dengan rasanya yang enak. Namun perlu kita ketahui, justru yang enak itu belum tentu sehat untuk diri kita lho. Nah maka dari itu, kita juga harus memperhatikan asupan yang kita konsumsi setiap hari. Meski demikian, ternyata ada banyak makanan sehat yang juga punya rasa enak dan tentunya memiliki berbagai manfaat untuk untuk tubuh kita. Bahkan sudah banyak juga orang yang sadar akan kesehatannya dan mulai menerapkan pola hidup sehat dengan banyak mengonsumsi makanan-makanan sehat yang kebanyakan terbuat dari sayur serta buah-buahan.

Berikut ini beberapa rekomendasi makanan sehat yang bisa kita coba dan tentunya cukup praktis untuk membuatnya. Tak hanya itu, bahan-bahannya pun juga mudah untuk kita dapatkan karena sering kita jumpai di pasar atau supermarket sekalipun.

  • Oatmeal

Bagi Anda yang mungkin tiap sarapan bingung mau makan apa karena mungkin buru-buru untuk segera berangkat beraktivitas atau juga tidak punya waktu untuk memasak sarapan, bisa untuk mencoba oatmeal. Nah, oatmeal ini merupakan makanan yang terbuat dari gandum dan bentuknya hampir mirip dengan sereal tapi lebih kaya akan kandungan serat. Oatmeal sangat cocok kita jadikan hidangan untuk sarapan setiap pagi. Cara membuatnya pun juga cukup mudah, kita bisa mencampur oatmeal ini dengan susu putih layaknya membuat sereal. Namun, untuk takaran susunya jangan terlalu banyak atau paling tidak satu gelas saja. Mungkin bagi Anda yang merasa kurang nikmat jika hanya makan semangkuk oatmeal tanpa ada tambahan lain, bisa untuk mencoba menambahkan buah-buahan segar seperti kiwi, blueberry atau buah naga untuk semakin memperkaya kandungan gizi dari oatmeal ini. Untuk manfaatnya sendiri, oatmeal terbukti ampuh untuk membuat kita kenyang lebih lama karena kaya akan serat dan bagi Anda yang sedang diet sangat direkomendasikan sekali untuk mengonsumsi oatmeal sebagai sarapan.

  • Infused Water

Kalau tadi ada oatmeal, sekarang ada minumannya, yaitu infused water. Banyak orang yang kini mulai menjadikan minuman sehat yang satu ini sebagai hal yang wajib disiapkan saat beraktivitas dan juga olahraga. Pembuatan infused water sendiri terbilang cukup mudah dan praktis. Bagi yang belum tahu, minuman satu ini terbuat dari air mineral yang dicampur dengan potongan buah segar atau sayuran yang dimasukkan kedalam botol minum. Penyajiannya pun juga bervariasi karena kita bisa membuatnya dengan air dingin atau air hangat sesuai selera. Namun biasanya kebanyakan orang lebih menyukai infused water dengan menggunakan air dingin karena akan terasa lebih segar. Beberapa buah dan sayur yang bisa kita jadikan minuman sehat ini antara lain strawberry, kiwi, semangka, timun, daun mint, jeruk, tomat atau bahkan lemon. Tak hanya bisa mencampurkan satu buah atau sayur saja, tapi kita juga bisa mengombinasikan beberapa jenis buah dan sayur dalam satu botol infused water yang kita buat. Dari segi manfaatnya pun minuman yang satu ini sangat berguna untuk mendetoks atau mengeluarkan racun dalam tubuh kita, serta membuat tubuh kita lebih segar dan terhindar dari dehidrasi.

  • Salad Buah

Tak hanya salad dari sayur, tapi kini juga muncul hidangan salad yang terbuah dari berbagai macam buah-buahan segar yang kaya akan kandungan vitamin C. Biasanya salad buah ini terdiri dari buah kiwi, jeruk, anggur, melon, semangka, apel, buah naga, serta varian buah lainnya. Umumnya, dalam penyajiannya buah-buahan tersebut akan dicampur dengan mayonise dan diberi parutan keju diatasnya. Perpaduan rasa asam, manis dan asin dari salad buah ini terbukti sangat ampuh memikat banyak orang sehingga sekarang ini banyak juga orang yang mulai menggeluti bisnis salad buah. Tentunya ada beragam manfaat pula yang bisa kita dapatkan dari berbagai macam buah yang ada dihidangan salad buah yang kita konsumsi. Manfaat yang bisa kita dapatkan antara lain seperti meningkatkan daya tahan tubuh, menangkal radikal bebas serta meredakan badmood

  • Sandwich atau Roti Isi

Kalau diatas tadi sudah disinggung mengenai oatmeal sebagai salah satu hidangan yang bisa kita coba untuk sarapan, sekarang ada varian lainnya yang tak kalah nikmat dan praktis adalah sandwich. Bagi Anda khususnya para ibu yang nggak pengen ribet untuk menyiapkan bekal anaknya pagi-pagi, maka bisa juga untuk mencoba membuat sandwich. Cara membuatnya pun sangat mudah. Kita cukup menyiapkan roti tawar lalu berbagai macam sayur seperti salada, bawang bombai, timun, tomat. Lalu untuk tambahan lauknya, bisa dengan menambahkan keju, telur serta daging beef. Tapi bagi Anda yang vegetarian mungkin bisa untuk menghilangkan beef sebagai isian dari sandwich ini sendiri. Tak melulu harus dengan beef sebagai isiannya, tapi kita juga bisa membuat berbagai macam isian lagi sesuai selera kita. Dari segi manfaatnya pun, sandwich juga bisa membuat kita kenyang lebih lama serta menjadi salah satu cemilan sehat yang bisa kita konsumsi. Membuatnya pun juga nggak ribet dan bahan-bahannya juga mudah kita jumpai. Cocok banget bagi yang punya aktivitas padat dan ingin makan dengan cara yang praktis sekaligus murah.

Pepso

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *